RajaKomen

Waspada Polusi dalam Ruangan yang Ternyata Lebih Berbahaya dari Polusi di Luar Ruangan

16 Okt 2021  |  259x | Ditulis oleh : Admin
Clea Air Purifier & Sterilizier

Tahukah Anda jika di dalam ruangan yang terlihat bersih pun masih ada polusi yang bisa membahayakan kesehatan? Memang saat ini masih banyak yang belum mengetahui bahwa di dalam ruangan pun masih ada polusi atau partikel kecil yang bisa terhirup dan masuk kedalam tubuh. Karena tidak terlihat bahaya polusi dalam ruangan ini sering diabaikan yang akhirnya menyebabkan penyakit gangguan pernapasan, batuk atau alergi. Walaupun kita sudah membersihkan ruangan yang kita tinggali tersebut setiap hari, namun tetap saja polusi akan tetap ada karena partikelnya sangat kecil dan tidak terlihat.

Itulah kenapa kita sering mengalami sakit walau jarang keluar rumah, karena adanya Bahaya Polusi Di Dalam Ruangan yang tidak bisa kita lihat. Polusi dalam ruangan ini memang sulit untuk dibersihkan hanya dengan lap atau pun penyedot debu, karena penyedot debu biasanya hanya digunakan untuk menyedot debu pada permukaan benda saja. Polusi yang terbang di udara dan berada di ruangan tersebut masih ada dan terhirup oleh kita.

Selain penyakit ringan seperti batuk dan alergi, polusi dalam ruangan bisa saja menyebabkan penyakit berat lainnya seperti;

Asma

Asma terjadi karena adanya penyempitan saluran nafas sehingga muncul sesak nafas, mengi, dan batuk. Pemicu penyakit ini adalah asap, debu, poller, partikel kecil dengan PM 2.5, karbon monoksida, dan lain-lain.

Kanker paru-paru

Selanjutnya adalah kanker paru-paru. Pemicunya adalah asap rokok, baik perokok aktif maupun pasif, debu partikel 2.5, dan zat kimia (benzena, timbal, formaldehyde).

Stroke, serangan jantung & diabetes

Gas karbon monoksida (CO) memicu kekentalan darah dan kadar protein inflamasi dalam tubuh, sehingga memicu aterosklerosis pembuluh darah (penyumbatan pada pembuluh darah).

Itulah penyakit berat yang bisa ditimbulkan karena adanya polusi tidak terlihat dalam ruangan, jika sudah terkena salah satu penyakit tersebut tentunya akan sangat berbahaya. Untuk mengatasinya memang tidak bisa hanya dengan membersihkan ruangan setiap hari dan memakai penyedot debu saja. Yang kita perlukan adalah alat yang bisa menghisap partikel kecil atau polusi yang tidak terlihat tersebut dan bisa menjadikan udara bersih yang berkualitas untuk kita agar terhindar dari berbagai macam penyakit pernapasan.

Nah saat ini sudah hadir alat untuk mengatasi masalah tersebut, yang bisa menyaring udara menjadi lebih bersih dan sehat untuk kita hirup ketika berada di dalam ruangan. Alat tersebut bernama Clea Air Purifier yang sangat ampuh mengatasi polusi udara di dalam ruangan. Kenapa harus memilih Clea Air Purifier & Sterilizer? Alat ini sudah memiliki keunggulan Highlight teknologi 5in1, yang keunggulannya sebagai berikut:

1. Pre-filter: untuk menyaring partikel besar seperti rambut, bulu hewan, debu dan kotoran lain.

2. Medical grade HEPA13: menyaring 99,97 % partikel sangat kecil hingga ukuran 0.3 mikron.

3. Activated Carbon: menyerap bau tidak sedap, asap rokok, gas formaldehyde dan gas berbahaya lainnya.

4. UV-C 254 nm: terbaik secara ilmiah dapat membunuh 99,99% bakteri, virus, dan jamur.

5. ION negative: menghilangkan kuman di udara, mengurangi alergen di udara dan mengurangi depresi.

Dan itulah berbagai macam bahaya polusi di dalam ruangan, dan solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan Clea Air Purifier. Karena bersih saja belum cukup untuk sebuah ruangan yang sehat, karena itu kita butuh penyaring udara terbaik yang ada saat ini yaitu Clea Air Purifier.

Baca Juga: