RajaKomen

Ternyata ini Arti Kata Gawai yang Sebenarnya, Simak di Sini Biar Nggak Gagal Paham!

3 Des 2021  |  195x | Ditulis oleh : Admin
Gawai

Mungkin selama ini masih banyak yang belum paham arti kata Gawai, bahkan banyak juga yang salah mengartikan kata ini. Banyak yang menganggap bahwa Gawai itu adalah kata lain dari handphone, padahal itu adalah anggapan yang salah tentang arti Gawai. Karena handphone hanyalah bagian dari arti Gawai itu sendiri. Lalu apa sih arti Gawai sebenarnya, karena ini penting bagi kita agar tidak gagal paham lagi tentang arti kata Gawai.

Secara umum, Gawai bisa diartikan sebagai suatu perangkat elektronik yang memiliki model penggunaan yang lebih praktis dan memiliki fungsi khusus. Tentu saja fungsinya bisa sebagai media untuk mempermudah pekerjaan manusia, sebagai alat komunikasi ataupun media hiburan. Gawai juga bisa dikategorikan sebagai perangkat elektronik portable karena Gawai bisa digunakan tanpa harus tersambung dengan stop kontak beraliran listrik.

Seperti yang telah disebutkan di atas, secara umum gawai berfungsi sebagai media komunikasi dan lain sebagainya. Untuk bisa mengklasifikasikan fungsi dari gawai tersebut, maka harus dilihat lagi jenisnya. Tapi memang kebanyakan Gawai fungsinya adalah sebagai media komunikasi seperti yang sudah ada seperti saat yaitu handphone yang menggantikan telepon rumah. Gawai pada masa sekarang memang sangat dibutuhkan, karena dengan semua kemudahan yang diberikan tentunya bisa membantu kita dalam kegiatan maupun pekerjaan kita sehari-hari.

Handphone (HP) atau yang sering kita sebut Smartphone memang saat ini sudah menjadi salah satu jenis Gawai yang paling banyak di gunakan, tidak hanya di Indonesia saja bahkan di dunia. Oleh karena itu banyak sekali para produsen HP yang terus berlomba-lomba menghadirkan produk unggulan mereka masing-masing. Setiap tahun pasti ada saja keluaran HP terbaru dengan Harga HP yang beragam dari yang termurah hingga harga HP termahal yang tentunya memiliki fungsi atau fitur yang sangat canggih.

Selain digunakan sebagai media komunikasi seperti untuk telepon ataupun pesan singkat, handphone juga kerap digunakan sebagai media hiburan. Pasalnya, handphone atau smartphone masa kini bisa dengan mudah tersambung pada internet. Dengan begitu, para penggunanya pun semakin bebas mengakses segala jenis hiburan, seperti musik, video, hingga film.

Mempunyai sebuah handphone atau smartphone saat ini memang sudah menjadi sebuah fashion bagi si pemilik HP tersebut, dan memiliki HP mahal akan dianggap sebagai orang yang mempunyai kedudukan lebih di mata orang lain. Tapi sebaiknya pilih saja handphone yang memang sesuai dengan kemampuan kita saja, jangan terlalu memaksakan karena sebenarnya fungsi utama dari handphone adalah untuk berkomunikasi.

Semakin maju teknologi juga sangat berpengaruh pada fitur atau fungsi yang ada di dalam HP tersebut, tentunya harga HP pun akan mengalami kenaikan karena banyak produsen HP yang mengeluarkan produk terbarunya melebihi Spesifikasi HP keluaran sebelumnya. Yang tentu saja biaya produksinya akan lebih tinggi dan itu juga yang menyebabkan harga HP untuk model atau tipe terbaru pastinya akan lebih mahal.

Dan itulah pengertian atau arti sebenarnya dari kata ‘Gawai’ yang perlu kita ketahui agar tidak gagal paham lagi tentang artinya, setelah mengetahui arti sebenarnya tentu saja kita akan merasa percaya diri saat menjelaskan kepada orang lain tentang Gawai. Selain handphone tentunya masih banyak lagi jenis Gawai yang lain seperti laptop, notebook, tablet, iPad, kamera digital, dan termasuk juga headphone maupun headset.

Baca Juga: