Hijab.id

Begini Cara Terbaru Top Up Saldo Dana Pakai Kredivo, Ternyata Gampang Banget!

30 Des 2021  |  621x | Ditulis oleh : Admin
Carakomplit.com

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini penggunaan dompet digital semakin hari semakin banyak saja yang menggunakannya. Selain karena lebih praktis karena tidak harus membawa uang tunai, dompet digital seperti Dana juga meringankan biaya admin saat melakukan transfer ke nomor rekening bank manapun. Untuk mendapatkan saldo di aplikasi Dana, tentu saja kita harus melakukan top up Dana terlebih dahulu.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi saldo Dana kamu, salah satunya menggunakan Cara Top Up Dana dengan menggunakan aplikasi Kredivo. Mungkin bagi sebagian orang sudah mengetahui apa itu Kredivo, apalagi bagi mereka yang sudah sering berbelanja online di salah satu marketplace terbesar di indonesia. Bagi kamu yang belum tahu apa itu kredivo, berikut ini penjelasannya.

Kredivo merupakan sebuah aplikasi pay later yang saat ini sangat populer dikarenakan proses pendaftarannya sangat mudah dan limit yang tersedia cukup besar dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya. Untuk pengisian atau top up saldo Dana secara langsung dari aplikasi kredivo saat ini memang belum bisa dilakukan, akan tetapi kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Bukalapak sebagai perantara untuk melakukan top up saldo dana tersebut.

Jadi, jika ingin melakukan top up saldo dana memakai kredivo maka kita harus menyiapkan dahulu ketiga aplikasi tersebut, yakni Aplikasi Dana, Kredivo dan juga Bukalapak. Untuk cara top up silahkan ikuti langkah berikut ini:

Top Up Dana Pakai Kredivo

  • Silahkan unduh dan melakukan registrasi di aplikasi Bukalapak
  • Setelah terdaftar lalu pada kolom pencarian silahkan ketik “Dana” lalu pilih search
  • Pilih salah satu lapak yang sesuai dengan nominal saldo dana yang ingin kamu isi, sebagai contoh dibawah saya memilih saldo Rp 60rb
  • Silahkan baca deskripsi lapak tersebut sebelum melakukan pembelian. Pada intinya kamu harus mencantumkan nomor Dana anda pada kolom catatan dan wajib konfirmasi jika sudah terkirim saldonya.
  • Jika sudah paham maka silahkan pilih Beli Sekarang
  • Pada metode pembayaran silahkan pilih Kredivo lalu pilih Gunakan Metode ini
  • Pilih Tambah catatan untuk pelapak lalu isi dengan nomor Hp kamu lalu pilih Simpan
  • Setelah itu pilih Bayar dengan Kredivo
  • Kamu akan masuk ke halaman Konfirmasi, pada Tipe Pembayaran silahkan pilih Bayar dalam 30 hari lalu pilih Bayar pada pojok kanan bawah
  • Kamu akan masuk ke aplikasi Kredivo, silahkan login dengan memasukkan Nomor Hp dan PIN Kredivo kamu lalu pilih Login
  • Berhasil, Pembayaran kamu selesai. Tunggu beberapa saat pelapak akan mengirimkan saldo Dana ke akun kamu.

Itulah cara top up saldo ke Dana melalui Kredivo , jadi pada intinya kita harus mempunyai ketiga aplikasi nya terlebih dahulu. Cara ini memang sudah terbukti bisa berhasil, dan tentu saja cara ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang kepepet membutuhkan saldo Dana. Karena dengan Kredivo saldo bisa masuk ke Dana dan bisa dibayar nanti atau sering disebut Pay Later.

Nah, untuk top up saldo Dana dari Kredivo memang tidak gratis, tapi juga tidak terlalu mahal seperti admin bank atau saat kita transfer melalui atm. Untuk proses top up dana pakai kredivo seperti diatas tadi, kamu akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 2.000 sampai dengan Rp 5.000 tergantung nominal yang akan kamu beli. 

Baca Juga: