MU

Cetak Kemasan Produk UMKM di Supernova Digipack Untuk Tingkatkan Penjualan

13 Sep 2021  |  146x | Ditulis oleh : Admin
Kemasan UMKM Supernova Digipack

Persaingan tentu saja akan selalu ada dalam semua jenis usaha, begitu juga dalam usaha atau bisnis penjualan produk UMKM. Tentu saja saat ini sudah sangat menjamur berbagai jenis produk UMKM yang tersebar diseluruh wilayah indonesia. Untuk menjaga produk kita agar tetap ada dijalur yang tepat, tentu saja kita harus pintar mempromosikan dan mengkreasikan produk UMKM kita agar tidak kalah bersaing. Hal utama yang harus diperhatikan dalam menjaga produk kita tetap disukai oleh pembeli adalah Cetak Kemasan dengan desain yang sedang tren saat ini.

Dengan begitu produk UMKM yang kita jual akan tetap diperhatikan oleh konsumen dan tetap tertarik dengan produk tersebut, karena kemasannya tetap menarik mengikuti tren yang sedang ramai dipasaran. Atau anda juga bisa mendesain kemasan produk anda sendiri agar lebih menarik dan berbeda dari yang lain, mungkin cara tersebut juga bisa dilakukan agar produk kita lebih diperhatikan.

Lalu, bagaimana membuat desain yang dapat menarik perhatian? Ikuti tips-tipsnya berikut ini:

1. Desain kemasan sesuai dengan target konsumen

Pikirkan tentang kepada siapa kamu akan menjual produk kamu dan apa yang menurut mereka menarik. Kemasan adalah representasi visual dari apa yang ada di dalamnya, jadi cetak kemasan menggunakan grafik yang sesuai dengan produk kamu. Contohnya, kemasan produk bayi, tentunya akan memiliki tampilan yang sama sekali berbeda dari kemasan barang elektronik bukan?

2. Gunakan kata-kata menjual yang tepat

Letakan pada kemasan kamu informasi kepada calon konsumen mengenai deskripsi produk dan alasan mengapa calon konsumen harus membelinya. Gunakan kalimat yang menjual namun tetap sederhana. Jangan cetak kemasan dengan terlalu banyak teks atau desain yang terlalu ramai.

3. Pilih warna dan font dengan tepat

Kamu tentu ingin kemasan produk kamu menarik perhatian tetapi tidak norak bukan? Sebelum kamu cetak kemasan, maka ada baiknya memilih warna dan font secara cermat. Pemilihan warna harus melengkapi dan menyempurnakan produk, bukan melawan atau kontras dengannya. Pilih jenis huruf yang khas namun tetap dapat dibaca, yang sesuai dengan logo produk.

4. Jujur

Apa yang ditampilkan di luar kemasan harus sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Jika tidak, kamu akan kehilangan pelanggan dan tidak akan ada yang mempercayai produk kamu lagi. Gunakan gambar dan desain sesuai realita ketika kamu melakukan cetak kemasan.

5. Praktis

Cetak kemasan yang praktis dari segi bentuk, ukuran, fungsi, dan bahan. Pastikan tahan lama, mudah dibuka, dan mudah dibawa. Jika produk berat, pertimbangkan pegangan atau cara lain agar konsumen dapat mengambilnya dengan lebih mudah.

6. Otentik

Desain kemasan yang otentik bisa menjadi karakteristik yang sulit untuk didefinisikan, tetapi konsumen kamu pasti mengetahuinya ketika mereka melihatnya. Cetak kemasan yang otentik dengan melibatkan nilai-nilai dari merek kamu. Orisinalitas dalam desain kemasan kamu dapat membantu kamu membangun merek yang mudah diingat oleh konsumen.

7. Bentuk kemasan unik

Kamu dapat cetak kemasan dengan bentuk yang unik. Desain kemasan dengan bentuk yang tidak biasa bisa menjadi proses yang sangat menantang, tetapi dapat menjadi ide yang sangat menarik. Kemasan berbentuk unik benar-benar akan menonjol di etalase dan dapat menjadi aset brand yang kamu kelola.

8. Informasi jelas

Jangan pernah biarkan konsumen kamu tidak tahu apa produk yang kamu jual. Membiarkan konsumen menebak-nebak terkadang memanglah bagus untuk pemasaran tetapi membuat mereka menebak segala sesuatu tentang produk bukanlah ide yang bagus sama sekali. Cetak kemasan dengan sangat jelas tentang apa produk itu dan apa merek di baliknya karena beberapa detik melihat kemasan itu memutuskan apakah produk itu akan tetap berada di etalase atau dibawa pulang bersama konsumen

9. Gunakan material yang berkualitas

Bahan kemasan memanglah bukan hal yang dapat dilihat oleh mata konsumen pertama kali. Namun, bahan kemasan yang digunakan dapat menjadi faktor apakah konsumen akan melakukan pembelian ulang (repurchase) atau tidak. Cetak kemasan dengan menggunakan bahan yang berkualitas agar konsumen tidak kecewa dan terus melakukan repurchase.

10.Keamanan penyimpanan kemasan

Keamanan adalah yang terpenting, terutama untuk produk makanan. Cetak kemasan yang melindungi produk. Selain itu, cetak kemasan yang apabila ditumpuk akan aman. Hal ini menghindari produk rusak ketika diletakkan di etalase karena proses penyimpanan yang tidak aman. Sehingga konsumen akan melihat kemasan tidak sebagus semestinya.

Dengan 10 cara diatas tentu Kemasan Produk UMKM akan terlihat beda karena lebih unik dan tidak ada desain kemasan yang sama dengan produk anda. Ini tentu akan berpengaruh pada kualitas produk anda dan peningkatan hasil penjualan pun akan mulai anda rasakan. Untuk mewujudkan itu semua tentu anda membutuhkan kerjasama dengan perusahaan cetak kemasan produk UMKM terbaik. Nah, sebagai rekomendasi anda bisa memilih Supernova Digipack yang sudah sangat berpengalaman mencetak berbagai macam jenis kemasan.

Karena Supernova Digipack sudah sangat berpengalaman di bidang pembuatan kemasan produk UMKM. Supernova Digipack merupakan produsen kemasan berkualitas yang telah lebih dari 30 tahun bergelut dalam bidang pengemasan. Yang berpengalaman dalam menyediakan kemasan unik dan berkualitas. Untuk menunjang penyediaan kemasan yang berkualitas tinggi, Supernova Digipack menggunakan teknologi yang tinggi pula. Yaitu dengan menggunakan mesin printer HP Indigo 20000 yang dapat menghasilkan kemasan dengan kualitas terbaik, setara dengan kelas industri.

Berita Terkait
Baca Juga: