Hijab.id

Pemilihan Jenis Kacamata Pria Menurut Bentuk Wajah Agar Terlihat Makin Keren

14 Apr 2021  |  97x | Ditulis oleh : Admin
Pemilihan Jenis Kacamata Pria Menurut Bentuk Wajah Agar Terlihat Makin Keren

Kacamata merupakan alat bantu penglihatan untuk seseorang yang merasakan penglihatannya mulai menurun. Dahulu orang tidak ingin menggunakan kacamata karena alasan desain nya yang norak atau merubah wajah menjadi tidak menarik. Namun kini kacamata mempunyai banyak fashion serta model yang stylish, sehingga orang yang penglihatan masih normal pun ingin menggunakan kacamata untuk fashionnya.

Dalam memilih model atau frame kacamata tentu tidak asal pilih. Karena kacamata kini di desain sesuai bentuk wajah agar menjaga penampilannya tetap stylish dan menarik. Maka dari itu, untuk kamu yang ingin mencari frame kacamata yang cocok dengan wajah. Berikut kami berikan rekomendasi dalam memilih kacamata yang sesuai dengan wajah kamu.

1. Frame kacamata persegi panjang untuk berwajah bulat

Ciri seseorang berwajah bulat yaitu dagu dan pipi membulat serta porsi yang sama antara panjang dan lebar wajah. Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya kamu mencari frame kacamata dengan batang tipis serta lensa yang berukuran persegi panjang. Frame tersebut cocok kamu pilih karena akan memberikan kesan ramping pada muka. Untuk itu hindari kacamata dengan lensa berbentuk bulat karena malah akan menambah kesan lebih bulat wajahmu.

2. Tipe kacamata bulat untuk wajah kotak

Pria yang memiliki wajah kotak yaitu mempunyai ciri pada panjang dan lebar wajah yang sama dan memiliki dagu dan rahang yang besar dengan tulang yang tegas. Nah untuk kamu yang memiliki wajah kotak, kamu bisa memilih frame kacamata bulat. Akan tetapi kamu juga bisa memilih kacamata dengan frame persegi dengan lensa yang besar agar tampilan terkesan gagah. Sebaiknya hindari kacamata dengan batang berwarna-warni dan terlalu banyak sudut.

3. Bentuk wajah oval bisa menggunakan bentuk kacamata apapun

Pria berwajah oval memiliki ciri-ciri yaitu bagian wajah lebih tinggi daripada lebar wajah serta memiliki dagu bulat dan tulang pipi yang tinggi. Dalam pemilihan frame kacamata, wajah berbentuk oval cocok dengan segala jenis kacamata. Kacamata dengan frame kotak atau bulat serta lensa yang kecil atau lebar cocok dipakai untuk wajah oval. Sementara, frame yang tebal juga bisa menambah kesan wajah yang tajam. Hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran kacamata, hindari ukuran kacamata yang terlalu besar karena akan membuat wajah kamu terlihat tenggelam.

4. Bentuk Wajah Hati

Bentuk wajah hati memiliki ciri-ciri tulang pipi tinggi, dagu runcing dan dahi yang lebar. Untuk memilih frame kacamata berwajah hati sebaiknya memilih kacamata yang tidak terlihat batang kacamata atas pada pandangan. Untuk memilih frame kacamata, bentuk wajah hati cocok menggunakan frame yang tipis dan lensa kacamata berbentuk bulat dan oval bisa dijadikan pilihat yang tepat.

5. Tipe kacamata oval untuk wajah berlian

Pria dengan bentuk wajah berlian memiliki ciri-ciri yaitu dahi yang sempit namun memiliki garis rahang yang tajam. Nah untuk pemilihan frame kacamata tipe wajah berlian yaitu berbentuk oval dengan batang tebal pada bagian atas agar menambah kesan volume pada dahi. Nah sebaiknya kamu hindari kacamata bermodel frame tipis karena akan membuat kesan wajahmu semakin sempit.

Itulah beberapa model kacamata pria yang sesuai dengan bentuk wajah karena pemilihan kacamata tidak bisa sembarang dan juga pemilihan kacamata yang tepat dapat menambah penampilan kamu menjadi lebih keren dan stylish.

Baca Juga: