RajaKomen

Ikuti Tips Berikut Untuk Memilih Produsen Kemasan Makanan Instan Standing Pouch

27 Des 2021  |  307x | Ditulis oleh : Admin
Supernova Digipack

Kemasan pada masa sekarang memang bukan lagi hanya sekedar pembungkus saja, kini kemasan sudah bertransformasi menjadi media komunikasi dan juga promosi bagi sebuah brand. Bahkan menurut penelitian sebanyak 81% konsumen membeli sebuah produk hanya karena melihat tampilan luar atau kemasan nya yang menarik. Begitu juga untuk kemasan makanan yang pastinya konsumen akan melihat kemasan atau tampilan luarnya terlebih dahulu, karena biasanya memang produk makanan dalam kemasan tidak bisa dicoba atau mencicipi terlebih dahulu. Maka dari itu pentingnya membuat tampilan sangat menarik dan unik pada kemasan produk makanan kamu.

Mengingat fungsi kemasan sangat lah penting, saat ini telah banyak bermunculan jenis-jenis kemasan dengan bentuk unik untuk menarik calon konsumen. Salah satunya adalah jenis kemasan standing pouch. Kemasan ini merupakan salah satu jenis Kemasan Makanan Instan yang sangat populer. Sebab, kemasan standing pouch memiliki bentuk yang unik karena memiliki dudukan pada bagian kemasan. Sehingga, kemasan standing pouch dapat dengan mudah untuk dipajang di etalase. Kemasan ini pun akan memudahkan konsumen dalam menggunakannya, apalagi saat ini sudah tersedia kemasan standing pouch dengan zipper lock.

Meskipun kemasan makanan instan standing pouch ini sangat populer, namun kamu tetap harus memilih produsen kemasan standing pouch dengan benar. Apalagi jika kemasan tersebut memang akan digunakan untuk produk makanan, tentu saja harus ada standar food grade pada bahan jenis kemasan tersebut. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih produsen kemasan, secara lebih lengkap dan lebih rinci;

Bahan Food Grade

Seperti yang sudah dibahas di atas tadi, penggunaan kemasan untuk makanan tentu saja harus menggunakan bahan yang sudah standar food grade. Sebagai contoh bahan yang bisa digunakan untuk makanan yang sudah aman diantaranya adalah plastic, aluminium foil, serta bisa juga menggunakan metalized film. Pastikan produsen kemasan standing pouch yang kamu pilih menggunakan plastik yang aman digunakan untuk produk makanan atau berstandar food grade. Karena, banyak plastik yang memiliki kandungan racun sehingga berbahaya bagi kesehatan tubuh apabila racun tersebut masuk ke tubuh manusia melalui makanan yang ada di dalamnya.

Fleksibel

Pilih produsen kemasan standing pouch yang memberikan kebebasan dalam hal memilih desain yang kamu mau. Karena tidak semua produsen kemasan makanan bisa diajak berkomunikasi untuk menentukan desain mana yang bagus menurut kamu dan juga produsen tersebut. Dengan adanya komunikasi yang baik tentu saja akan membuat kemasan standing pouch kamu akan lebih maksimal.

Kekuatan Warna

Kekuatan warna disini maksudnya adalah kamu harus memilih produsen kemasan standing pouch yang menggunakan teknologi printer canggih sehingga dapat menghasilkan keakuratan warna yang maksimal. Kamu pun bisa melihat hasil-hasil kemasan yang telah mereka cetak sebelumnya sebagai referensi kamu dalam memilih produsen tersebut atau tidak.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih produsen Kemasan Makanan atau kemasan standing pouch untuk produk jualan kamu. Jika kamu masih bingung memilih produsen mana yang cocok dan sesuai dengan kriteria di atas tadi. Sebagai rekomendasi sebaiknya kamu memilih Supernova Digipack sebagai produsen Kemasan Makanan terbaik yang bisa menjadi andalan dan partner bisnis kamu dalam pembuatan kemasan standing pouch.

Lalu kenapa harus memilih Supernova Digipack, dan tidak memilih produsen kemasan lain? Alasannya Karena perusahaan ini merupakan jasa cetak makanan kemasan instan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan fleksibel termasuk cetak kemasan standing pouch.

Supernova Digipack sudah bisa mencetak kemasan makanan dengan teknologi mesin printing terkini yaitu HP Indigo 20000 yang bisa menghasilkan produk kemasan berkualitas tinggi. Hasil warna sangat tajam (HD), kontras, tidak mudah pudar, dan pastinya memiliki resolusi sangat baik mirip dengan desain digitalnya. Hal ini pastinya bisa membuat print kemasan makanan instan kamu akan tampak lebih amazing dan bisa membantu meningkatkan penjualan kamu nantinya.

Baca Juga: