MU

Al Masoem Menggelar Haflah Hifdzil Quran ke-1445 H: Membanggakan Kecintaan pada Al Quran

26 Mar 2024  |  200x | Ditulis oleh : Admin
pesantren Al Masoem

Sumedang, Jawa Barat - Pondok Pesantren Al Masoem kembali meriahkan momen Nuzulul Quran dengan menggelar Haflah Hifdzil Quran ke-1445 H pada hari Selasa, 26 Maret 2024. Acara yang diselenggarakan di Komplek Yayasan Al Masoem Bandung, Jatinangor, Sumedang ini menjadi bukti nyata komitmen pesantren dalam menjaga kecintaan dan penghormatan terhadap Al-Quran.

Sebanyak 34 peserta dari kalangan santri dan mahasiswa Al Masoem dan Masoem University turut serta dalam Haflah Hifdzil Quran kali ini. Mereka menampilkan hafalan Al-Quran mulai dari 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, hingga hafalan lengkap 30 juz. Para peserta telah menjalani proses pembinaan dan pembelajaran tahfidz Quran secara intensif di bawah bimbingan ustadz dan ustadzah Al Masoem.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh keluarga dan pengunjung Yayasan Al Masoem Bandung secara langsung, tetapi juga disiarkan secara live melalui media sosial Al Masoem, termasuk channel YouTube resmi Al Masoem, Ma’soem TV.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Al Masoem, Asep Abdul Halim S.Sos., M.M, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kelancaran acara ini. Beliau juga mendorong para peserta untuk terus meningkatkan hafalan Al-Quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup.

“Haflah Hifdzil Quran ini bukan hanya sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan hafalan santri, siswa, hingga mahasiswa Al Masoem, tetapi juga sebagai bentuk syiar agama dan motivasi bagi generasi muda untuk mencintai Al-Quran,” ujar Asep Abdul Halim S.Sos., M.M.

Haflah Hifdzil Quran tahun ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan setelah tahun sebelumnya dan pada awal tahun 2021. Kepala Pesantren Al Masoem mengungkapkan bahwa meskipun usianya masih muda, haflah ini memiliki makna yang mendalam karena menghasilkan generasi hafidz Al-Quran.

Reward bagi peserta yang berhasil menghafal 30 juz Al-Quran tidak hanya berupa uang tunai dan perlengkapan ibadah, tetapi juga kesempatan untuk berangkat umroh

Alvie Rafian, salah satu tamu undangan, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Haflah Hifdzil Quran ini. Ia berharap acara ini menjadi inspirasi bagi pesantren-pesantren lain untuk membentuk generasi Qur'ani yang beriman, berilmu, dan berakhlak mulia.

Haflah Hifdzil Quran ke-1445 H ini menjadi momen berharga bagi pesantren Al Masoem dan seluruh civitas pesantren. Semoga acara ini dapat terus memperkuat kecintaan terhadap Al-Quran dan melahirkan generasi Qur'ani yang menjadi cahaya bagi umat dan bangsa.

Berita Terkait
Baca Juga: