Tryout.id

Lebih Jauh Mengenal Kemasan Tersier untuk Kemasan Produk Jualan Kamu

14 Nov 2021  |  126x | Ditulis oleh : Admin
Supernova Digipack


Saat kita berada di pusat perbelanjaan, pasti kita akan melihat beberapa produk yang di bungkus dengan beberapa lapis kemasan. Berdasarkan tingkat lapisannya, ternyata ada 3 jenis kemasan yang biasanya membungkus sebuah produk tersebut, yaitu kemasan primer, sekunder, dan tersier. Apa sih perbedaan antara ketiganya?

Kemasan primer adalah kemasan yang bersentuhan langsung dengan produk dan berfungsi untuk memberikan proteksi untuk produk sekaligus menjadi media komunikasi antara kamu dengan para konsumen.

Sementara itu, kemasan sekunder alias support packaging adalah kemasan yang melindungi kemasan primer agar tidak rusak, berdebu, atau kotor.

Terakhir, Kemasan Tersier adalah kemasan yang membungkus produk, kemasan primer, dan kemasan sekunder untuk memberikan proteksi lebih pada produk, biasanya untuk tujuan pengiriman produk. Penggunaan ketiga jenis kemasan tersebut digunakan agar produk bisa sampai ke tangan konsumen dengan aman dan efisien.

Secara garis besar, kemasan primer merupakan kemasan yang langsung membungkus produk. Lalu kemasan sekunder adalah kemasan luar dari kemasan primer yang mengelompokkan kemasan. Serta kemasan tersier biasanya digunakan untuk penanganan massal, penyimpanan, dan mempermudah proses distribusi.

Contoh Kemasan Tersier
Kemasan tersier mencakup pengemasan primer dan sekunder. Oleh karenanya, kemasan ini memiliki ukuran yang lebih besar agar dapat memuat banyak isi. Bentuk yang paling umum dimiliki oleh kemasan tersier adalah palet kayu, kotak kardus coklat, ataupun bungkus yang terbuat dari bahan plastik. Pemilihan jenis kemasan tersier ini tentunya bisa kamu sesuaikan dengan jenis produk yang kamu jual. Sebab setiap produk memiliki cara penanganan yang berbeda-beda dan pastinya bentuk Kemasan Produk pun akan berbeda.

Supplier Cetak Kemasan untuk UMKM
Kemasan itu penting, apapun jenisnya. Mulai dari jenis kemasan primer, sekunder, ataupun tersier. Saat kamu hendak membuat strategi pengemasan, penting untuk mempertimbangkan bagaimana ketiga tingkat kemasan ini bisa menjaga produk kamu dengan baik. Perlu diingat juga bahwa kemasan adalah salah satu kesempatan kamu untuk mempersonalisasi produk dan membuatnya tampak lebih stand out dibandingkan para kompetitor.

Supernova Digipack merupakan jasa cetak kemasan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang produksi kemasan. Apabila kamu ingin membuat kemasan primer, sekunder, ataupun tersier full print, kami bisa mewujudkannya untuk kamu! Ada beberapa jenis kemasan yang bisa kamu pesan mulai dari standing pouch, gusset, central seal, three block seal, serta vacuum pack.

Seluruh kemasan yang di produksi perusahaan ini bisa juga digunakan untuk berbagai macam industri. Apabila kamu bergerak di bidang kuliner, kamu tentunya bisa memakai kemasan kami tanpa perlu khawatir akan keamanannya. Sebab Supernova Digipack sudah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management dimana seluruh proses produksi telah sesuai dengan standar keamanan prosedur pangan.

Berita Terkait
Baca Juga: