rajabacklink

Cara Blokir SMS Spam di HP iPhone dan Android Tanpa Aplikasi

25 Jun 2024  |  26x | Ditulis oleh : Admin
Cara Blokir SMS Spam di HP iPhone dan Android Tanpa Aplikasi

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada menerima SMS spam atau pesan telemarketing yang tidak diinginkan secara terus menerus. Hal ini bisa mengganggu keseharian kita dan membuang-buang waktu. Namun, untuk mengatasi masalah ini, pengguna iPhone dan Android dapat memanfaatkan fitur bawaan untuk memblokir SMS spam tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Pertama, untuk pengguna iPhone, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membuka aplikasi "Pengaturan" dan masuk ke bagian "Pesan". Di sana, pengguna dapat memilih "Pengaturan Pesan" dan kemudian "Pengirim Tidak Dikenal". Selanjutnya, aktifkan opsi "Filter Tidak Dikenal" untuk memblokir pesan dari pengirim yang bukan kontak di ponsel. Dengan begitu, pesan dari pengirim yang tidak dikenal akan otomatis masuk ke dalam tab "Pengirim Tidak Dikenal" di aplikasi Pesan.

Sedangkan untuk pengguna Android, langkah pertama adalah membuka aplikasi "Pesan" atau "SMS". Kemudian, cari opsi "Pengaturan" di sudut kanan atas dan pilih "Pengaturan Pesan". Di sana, pengguna dapat mencari opsi "Pesan Spam" atau "Filter Spam" dan mengaktifkan fitur tersebut. Dengan melakukan hal ini, SMS spam akan otomatis terfilter ke dalam folder spam dan tidak akan muncul di kotak masuk utama.

Selain itu, pengguna iPhone dan Android juga dapat secara manual memblokir nomor yang mengirimkan SMS spam. Pada iPhone, cukup buka pesan dari pengirim yang tidak diinginkan, ketuk info kontak, dan pilih "Blokir Pengirim". Begitu juga untuk pengguna Android, buka pesan dari pengirim yang tidak diinginkan, ketuk opsi titik tiga di sudut kanan atas layar, dan pilih "Blokir nomor".

Dengan menggunakan fitur bawaan di dalam perangkat, pengguna iPhone dan Android dapat dengan mudah mengatasi masalah SMS spam tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Dengan demikian, pengalaman menggunakan perangkat mobile akan menjadi lebih nyaman dan terhindar dari gangguan pesan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: