rajapress

Resep Rolade Tahu Kukus Mirip Restoran Cepat Saji, Dijamin Murah, Praktis dan Bikin Nagih! Kuliner Indonesia

6 Jul 2024  |  22x | Ditulis oleh : Admin
Resep Rolade Tahu Kukus Mirip Restoran Cepat Saji, Dijamin Murah, Praktis dan Bikin Nagih! Kuliner Indonesia

Ingin menikmati hidangan lezat yang mirip dengan masakan ala resto tanpa harus mengeluarkan banyak biaya? Rolade tahu kukus adalah pilihan yang sempurna untuk Anda. Hidangan ini tidak hanya lezat, tetapi juga mudah dan praktis untuk disiapkan di rumah. Dengan sedikit usaha, Anda bisa menyajikan hidangan yang terlihat dan rasanya seperti di restoran cepat saji favorit Anda. 

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat rolade tahu kukus:

Bahan-bahan:
- 250 gram tahu putih, tumbuk halus
- 2 butir telur, kocok lepas
- 3 sendok makan tepung terigu
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1 batang daun bawang, iris tipis
- 1 wortel ukuran sedang, parut kasar
- Garam dan merica secukupnya
- Daun selada untuk hiasan

Cara membuat:
1. Campurkan tahu yang telah ditumbuk, telur, tepung terigu, bawang putih, daun bawang, wortel, garam, dan merica dalam sebuah wadah. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
2. Ambil selembar daun tahu, letakkan satu sendok adonan tahu di atasnya, gulung rapat.
3. Lakukan hingga adonan tahu habis.
4. Kukus rolade tahu selama 15-20 menit hingga matang.

Dengan langkah-langkah yang simple dan bahan yang mudah ditemukan di pasar tradisional ataupun supermarket, Anda dapat menyiapkan hidangan lezat ini dengan mudah. 

Selain praktis, rolade tahu kukus juga menjadi pilihan yang sehat, karena proses pemasakan yang menggunakan metode kukus, sehingga tidak memerlukan tambahan minyak dalam proses pengolahan. Anda dapat menambahkan bahan lain seperti jamur atau daging cincang untuk variasi rasa. Hidangan ini juga cocok untuk disajikan sebagai menu sarapan, bekal anak sekolah, atau sebagai camilan sehat.

Demikianlah resep rolade tahu kukus ala resto yang praktis dan lezat. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan, Anda dapat menciptakan hidangan istimewa yang mirip dengan menu restoran cepat saji favorit Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga: